Sabtu, 22 Mei 2010

Cara membuat kolom postingan terpisah

wah..udh lama ga nge posting nih...sekarang Akare(akatsuki reborn) akan memposting tentang tutorial blog.dan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat kolom postingan terpisah...


Kolom postingan yang terpisah akan lebih sedap di pandang oleh pengunjung. Selain itu, kolom postingan yang terpisah juga akan membedakan antara postingan yang satu dengan postingan yang lain.
Meski sekarang sudah banyak banget template yang telah menggunakan kotak kolom postingan yang terpisah seperti ini, tapi masih banyak juga template yang tidak menggunakannya. Umumnya template yang belum menggunakan kolom postingan yang terpisah adalah template yang background warnanya putih. Klik ReadMore!




Cara membuatnya adalah sebagai berikut
1. Login ke akun blog Anda
2. Klik "Tata Letak" → "Edit HTML"

3.cari kode:



3. Cari kode 


.post {




biar gampang pke Ctrl+F


4. Copy kode berikut setelah kode no 3

border: 1px solid #000000;



Silahkan ganti warna border kolom postingan dengan warna yang Anda sukai.
5. Klik "Simpan Template"

Diatas tadi adalah menggunakan border kolom yang tebal semua sisi kolomnya sama. Apabila Anda menginginkan border kolomnya beda, Anda hanya mengganti kode no 4 tadi dengan kode dibawah ini :


border-top: 1px solid #000000; border-bottom: 2px solid #000000; border-right: 1px solid #000000; border-left: 1px solid #000000;

Kode ini, kolom postingan selain kolom bawah tebal kolomnya 1px sedangkan kolom postingan yang bawah tebalnya 2px. Anda juga bisa menyesuaikan sendiri tebal border kolom postingan Anda.

udah yah..segini aja dulu..byebye kalo ada yg ga bisa, laporin polisi ke comment aja..bye bye 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau comment,,comment ajah ga ada yg ngelarang koq...kecuali,,,(lebay..) kata kata yg berbau porno/kasar dsb.,,kalo bau terasi sih masih mending...pokoknya yg mengandung kata kata kasar bakal gw bunuh!MUAAHAHAHAHA!!

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails